Saturday, February 2, 2013

Water Boom Lippo Cikarang


Hari/Tanggal       : Kamis/ 13 Desember 2012
Lokasi                  : Cikarang 
Pengamat             : Islami, Sekar, Melisa, Jasmine, Aulia



Hasil Pengamatan

Water Boom Lippo Cikarang dapat kita temukan jika kita naik kendaraan melalui tol   Jakarta-Cikarang. Setelah melalui pintu tol cikarang Barat kita belok kanan  Setelah  menemukan perempatan lalu kita belok kanan tak jauh dari situ barulah kita menemukan  Water boom Lippo Cikarang

Berbagai aktivitas dan atraksi air yang menarik bagi anak-anak, remaja, sampai dewasa dapat kita  rasakan disini. Di Water boom Lippo Cikarang terdapat fasilitas yang lengkap dan memiliki pemandangan yang eksotis, bernuansa Bali.  Dan disana pun juga ada tempat-tempat penyewaan, contohnya tempat penyewaan ban,  satu buah ban dihargai  Rp. 25.000,-/ban. Dan ada juga tempat penyewaan scooter , satu buah scooter bisa dihargai  Rp.10.000,-/scooter.

Di sana  terdapat Perosotan Tebing yang sangat mendebarkan hati bagi yang sengaja melintasinya. Perosotan ini memiliki dua jenis  yaitu prosotan tebing tanpa ban dan yang memakai ban. 













Disana juga bisa ditemukan dua jenis kolam arus ada yang dangkal ada pula yang dalam.









Terdapat pula Kedai  Juice  di mana kita bisa duduk-duduk  di dalam air sambil menikmati minum jus yang segar dan manis.









Ada pula arena permainan Voli Air  dan Voli Pantai. Sayangnya, permainan voli air hanya diperuntukan bagi  anak di atas umur 12 tahun karena kolamnya yang dalam.



Disana juga dapat ditemui  Outbond Arena,  permainnya sangat seru dan menantang,  contohnya : Trampoline, Flying fox, Jaring, dan lain-lain

Juga masih banyak permainan dan wahana seru, seperti : Kapal Siba Perompah untuk anak-anak, Pita Gurita dan Pita Debar-debar, Lorong Penyu, Gentong Gebyur, Keong Kompyang.  Pita Gurita adalah wahana seluncuran paling tinggi. Lorong Penyu adalah wahana yang disana kita akan melewti lorong yang berisi patung-patung penyu. Pita Debar-debar  adalah seluncuran yang dimana kita akan memakai ban. Keong Kompyang adalah semacam seluncuran yang berbentuk seperti keong. 

Juga terdapat  fasilitas Waterpark untuk anak dan ada fasilitas Waterpark  khusus untuk orang dewasa.
Fasilitas Waterpark itu seperti :
1.  Kolam arus untuk orang dewasa
2.  Fasiltas kolam arus untuk anak kecil
3.  Tempat meluncur orang dewasa

Di tempat meluncur anak ada Spa Fish Teraphy  serta yang lainnya.

Di Water Boom Lippo Cikarang juga terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para tamu , antara lain :
1.     Dilarang  buang sampah sembarangan.
2.     Dilarang melintasi batu alam.
3.     Dilarang makan dan minum di dalam kolam karena akan membuat kotor.

Selain berbagai permainan yang seru dan menegangkan, di sana tersedia pula toko yang biasa menjual  souvenir atau cinderamata khusus Water Boom Lippo Cikarang sehingga bisa menjadi tanda kenang-kenangan yang tak terlupakan bahwa kita pernah berada di Water Boom Lippo Cikarang .



 






1 comment: